Webinar dan Lokakarya Pandu Digital "Optimasi Digital dan Logistik dalam UMKN di Era Baru"

 


HUMAS POLTEKPOS - Telah dilaksanakan kegiatan Webinar dan Lokakarya Pandu Digital dengan tema "Optimalisasi Digital dan Logistik dalam UMKM di Era Baru"  melalui Media Video Conference Zoom Meeting yang dilaksanakan pada Rabu (09/06/2021). 

Dengan Menghadirkan Keynote Speech :

  • Fajar Eri Dianto (Ketua Umum Relawan TIK Indonesia)
  • Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. (Direktur Politeknik Pos Indonesia)
Bersama Narasumber Seminar :
  • Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjuanto, M.Eng (Direktur Pemberdayaan Infomatika Kemenkominfo RI)

  • Rachmawati Wangsaputra, Ph.D (Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG))

  • Dr. Prety Diawati. S.Sos., MM (Ketua Program Studi D4 Manajemen Bisnis Politeknik Pos Indonesia)

  • Witri Cahyati, S.Sos., M.Si. (Wakil Dekan Fisip Universitas Sangga Buana YPKP)
Moderator: 
  • Tamadara Hilman, S.IP., M.B.A (University Lecturer at Poltekpos)
Narasumber Workshop: 
  • Rolly Maulana Awangga, S.T., M.T (RTIK Jawa Barat) dengan tema Workshop "Iteung datang semua senang" - Implementasi Chatbot AI pada kampus Jaman Now

  • Mohammad Harry Khomas Saputra, S.T., M.TI (Dosen D4TI Politeknik Pos Indonesia) dengan tema Workshop Membuat Website Semudah Memasak "Mie Instan"

  • Kuncoro Watuwibowo (Synergy Project Leader, Telkom Indonesia) dengan tema Workshop Gotong Royong Bangun Logistik UMKM


Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. (Direktur Politeknik Pos Indonesia)

Dalam sambutannya Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia mengatakan, dengan diadakannya Workshop ini diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda khususnya mahasiswa yang adaptif di era Industrial Revolution 4.0 dengan dukungan pembinaan literasi digital dan pemberdayaan masyarakat selain itu diharapkan manfaat mahasiswa mengikuti Pandu Digital ini dapat mempeluas koneksi, semakin mengasah keahlian tertentu sesuai dengan bakat dan minat, menjadi individu yang tangguh dan berguna bagi kemajuan nusa dan bangsa demi berbagi ilmu kepada masyarakat.


Fajar Eri Dianto (
Ketua Umum Relawan TIK Indonesia)

Fajar Eri Dianto selaku Ketua Umum Relawan TIK Indonesia mengatakan, dengan mengikuti webinar & workshop kali ini diharapkan dapat menciptakan pandu-pandu digital diujung pemberdayaan yang akan menjadi volunteer yang akan menjadi pendamping masyarakat desa dalam menikmati teknologi. karena memang tekat kami menjaminkan teknologi itu nyaman, aman, dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Pemapran materi "Peran Pandu Digital Dalam Transformasi Digital Indonesia"oleh BambangTri Santoso, S.Sn selaku Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Komunikasi & Informatika




Pemaparan materi Wokshop "Gotong Royong Membangun Logistik UMKM - Transformasi Digital untuk Pengembangan Ekosistem Logistik UMKM Berbasis Komunitas" oleh Kuncoro Wastuwibowo selaku Synergy Project Leader Telkom Indonesia 


Pemaparan materi Wokshop "Iteung daatang semua senang - Implementasi Chatbot AI
pada kampus Jaman Now" oleh Rolly Maulana Awangga, S.T., M. T selaku RTIK Jawa Barat"


Pemaparan materi Wokshop "Membuat Website Semudah Memasak - Mie Instan" oleh Mohammad Harry Khomas Saputra, S.T., M. TI selaku Dosen D4TI Politeknik Pos Indonesia"







 








No comments:

Powered by Blogger.