Workshop Pembekalan Pendirian dan Peningkatan Kemampuan Editor

 

Selasa, 22 Februari 2022 LPPM Politeknik Pos Indonesia mengadakan Workshop Pembekalan Pendirian dan Peningkatan Kemampuan Editor bertempat di Hotel Gumilang Regency yang berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00.

Dihadiri oleh 20 peserta yaitu Dosen Politeknik Pos Indonesia perwakilan dari setiap prodi sebagai Calon Editor.

Agenda workshop ini sekaligus sebagai acara peresmian Orange Press sebagai Penerbit Politeknik Pos Indonesia, yang diresmikan langsung oleh Direktur Politeknik Pos Indonesia Bapak Dr. Ir. Agus Purnomo M.T.

Materi workshop pembekalan untuk para calon editor diberikan langsung oleh Kepala Divisi Penerbitan ITB Press Bapak Edi Warsidi S.S.,M.M. Materi penerbitan yang diberikan mengenai editor, penyuntingan naskah, dan anatomi buku. 

Bapak Edi Warsidi merupakan seorang penulis, editor, juga pengajar dibeberapa perguruan tinggi. Dan telah banyak menulis dan menerbitkan buku, kurang lebih terdapat 60 buku karya dirinya yang telah diterbitkan.


Selain pemberian materi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktek penyuntingan naskah yang dibimbing langsung oleh Bapak Edi Warsidi.

Workshop ini diakhiri dengan melakukan pembahasan dokumen penerbit Orange Press secara bersama-sama dan pemberian cinderamata kepada narasumber Bapak Edi Warsidi.







No comments:

Powered by Blogger.