Beasiswa APERTI BUMN 2021 Politeknik Pos Indonesia Dibuka, Ayo Daftar!

 


HUMAS POLTEKPOS - Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia, yaitu beasiswa APERTI BUMN 2021.

Beasiswa ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau tahun 2021 yang berminat untuk mengikuti kuliah program S1 pada satu di antara sembilan perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN.

Perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, Telkom University, Politeknik Pos Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi PLN, BRI Institute, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100% selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilih. Tahun ini Beasiswa APERTI BUMN akan diberikan ke 40 mahasiswa baru yang terpilih.

Proses pendaftaran dimulai pada tanggal 12 Juni 2021. Dan pemenang beasiswa akan diumumkan pada 16 Agustus 2021 mendatang. Proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara online.

Peluncuran beasiswa APERTI BUMN dilangsungkan pada Sabtu (12/06/2021) dan dibuka oleh 9 rektor naungan APERTI BUMN. Sekitar 500 peserta dari siswa SMA, guru, dan media masa menghadiri acara ini.

Dalam perkembangannya, beberapa perguruan tinggi kemudian bergabung ke dalam APERTI BUMN, yaitu (sesuai urutan waktu): Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos), Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) , BRI Institute dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP).

Perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN telah memiliki spesialisasi yang sangat dibutuhkan oleh dunia industri, IT PLN memiliki spesialisasi di bidang ketenagalistrikan, TEL-U di bidang teknologi informasi dan komunikasi, Universitas Pertamina di bidang energi, STIMLOG di bidang manajemen logistik, transportasi dan rantai pasok, UISI di bidang bisnis dan teknologi persemanan, Poltekpos di bidang logistik, supply chain management & e-commerce, ITTS di bidang teknologi komunikasi, BRI Institute di bidang teknologi keuangan digital (digital financial technology) dan technopreneurship dan ITTP di bidang teknologi informasi.

Kelebihan yang sama-sama dimiliki oleh Perguruan Tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN ini adalah kedekatannya dengan industri, yang memungkinkan anggotanya berkolaborasi untuk mengimplementasikan konsep Triple Helix (Academic, Business, and Government).

Politeknik Pos Indonesia memiliki 10 Program Studi :

Program Studi D3 - Ahli Madya

  1. D3 Manajemen Logistik (Terakreditasi "A")
  2. D3 Manajemen Bisnis (Terakreditasi "B")
  3. D3 Sistem Informasi (Terakreditasi "B")
  4. D3 Teknik Informatika (Terakreditasi "B")
  5. D3 Akuntansi (Terakreditasi "B")
Program Studi D4 - Sarjana Terapan
  1. D4 Logistik Bisnis (Terakreditasi "B")
  2. D4 Manajemen Bisnis (Terakreditasi "B")
  3. D4 Teknik Informatika (Terakreditasi "B")
  4. D4 Akuntansi Keuangan (Terakreditasi "B")
  5. D4 E-Commerce Logistics (Terakreditasi "Baik")
Fasilitas & Unit Penunjang diantaranya, Center of Thecnology (COT), Lab.Komputer, Lab. Bahasa, Gedung Auditorium, ATM Center, Green Hotspot Area, Free Internet, Kantin, Lapangan Tenis, Panjat Tebing, Gedung Administrasi, Gedung Pendidikan, Gedung Olahraga, Parki Luas, ruang Himpunan Mahasiswa & UKM, Masjid, dan Fasilitas Penunjang Lainnya.

Beberapa Pernghargaan Kampus:
  • Anugerah Citra Indonesia 2019 sebagai "The Best Performing Education Educational Institution of The Year"
Dosen berpendidikan S2 & S3 dan memeiliki Sertifikat Nasional/Internasional dibidang, seperti:
  • Analisis sistem Infotmasi (ANSI)
  • Akuntan & Chartered Accountant
  • Marketing Management
  • Basic Logistics & Freight Forwarding
  • CILT & Dangerous Goods
  • Warehouse Operator
  • Analytical and Creative Thinking
  • Marketing Plan & Marketing 4.0
Prestasi Mahasiswa bertaraf Nasional:
  • Juara 3 National IOT (Internet Of Things) E-Time
  • Juara 1 Nasional Olimpiade Teknologi Informasi GeekNastik
  • Juara Harapan National IOT (Internet Of Things)
  • Juara 1 & 2  National Yamaha Marketing Idea Competition
  • Juara National Accounting Olympiade (NAO)
Mitra Kerjasana





No comments:

Powered by Blogger.