PT Pos Indonesia (Persero) Merekrut Karyawan Melalui Program Beasiswa Ikatan Dinas Untuk Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia

 


HUMAS POLTEKPOS, Bandung - PT Pos Indonesia (Persero) melakukan seleksi karyawan melalui Program beasiswa Ikatan Dinas (PosID) khusus untuk mahasiswa Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) Intake Diploma-III(D3) dan Diploma-IV(D4). Pada program ini, mahasiswa yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa untuk 2 semester akhir dan langsung direkrut untuk menjadi karyawan di PT Pos Indonesia.

Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir Agus Purnomo, MT. mengatakan Program ini diikuti sebanyak 301 mahasiswa, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 75 mahasiswa dan yang lolos medical check up sebanyak 16 orang.

“Peserta program Ikatan Dinas adalah mahasiswa semester 5 untuk Program Studi D3 atau semester 7 untuk Program Studi D4 yang berasal dari seluruh Progam Studi dilingkungan Poltekpos,” Katanya.

“Selama menjalani Program Ikatan Dinas, PT Pos Indonesia akan menanggung biaya kuliah semester 5 dan 6 untuk Program Studi D3 dan semester 7 dan 8 untuk Prodi D4, uang saku, akomodasi. Bila lolos evaluasi akhir pada program ini, maka akan direkrut menjadi karyawan PT Pos Indonesia,” Tuturnya.

Ka. Bag. Kemahasiswaan Politeknik Pos Indonesia, Roni Andarsyah, ST., M. Kom. mengatakan hal ini tentu jadi kabar gembira bagi para calon mahasiswa yang belum mendapatkan perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan.

“Seleksi Rekrutmen Karywan PT Pos Indonesia (Persero) Melalui Program Ikatan Dinas (PosID) sudah dibuka di tahun 2021 dan kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Beasiswa persembahan PT Pos Indonesia ini diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa, yang mengenyam pendidikan di Politeknik Pos Indonesia dan langsung di rekrut oleh PT Pos Indonesia,” Katanya.


Merangkum dari akun Instagram CDC Politeknik Pos Indonesia, Seleksi Rekrutmen Karywan PT Pos Indonesia (Persero) Melalui Program Ikatan Dinas (PosID) ini memiliki beberapa persyaratan, antara lain:

  1. Mahasiswa Aktif Politeknik Pos Indonesia
  2. Mengisi Surat lamaran Program Ikatan Dinas (PosID)
  3. IPK ≥ 3.00
  4. Nilai TOEFL ≥ 475
  5. Tidak pernah mendapatkan sanksi akademik
  6. Sudah menyelesaikan kewajiban administrasi keuangan semester sebelumnya
  7. Melampirkan surat rekomendasi tertulis dari dosen wali tentang sikap, keterampilan, kepemimpinan, komitmen, kreatifitas, dan komunikasi yang baik
  8. Melampirkan portofolio yang berisi rekam jejak baik di bidang akademik maupun non akademik

Demikian diungkapkan Humas Politeknik Pos Indonesia, M. Rizal Satria, SE., M. Ak., Ak., CA., bahwa Politeknik Pos Indonesia sudah mendapatkan akreditasi kampus B BAN-PT serta memiliki 10 program studi yang terbagi menjadi Diploma 3 dan Diploma 4 yaitu, Logistik Bisnis, Manajemen Bisnis, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Akuntansi dan E-Commerce Logistics.

“Bagi para calon mahasiswa yang sedang menempuh kelas 12 SMA/SMK/Sederajat, ini merupakan tawaran yang sangat menarik. Menjadi mahasiswa Poltekpos berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa, serta langsung di rekrut juga oleh PT Pos Indonesia,” Katanya.

Terdapat banyak jalur pendaftaran untuk bergabung menjadi mahasiswa di Politeknik Pos Indonesia. Untuk lebih lengkapnya dapat kunjungi https://pmb.poltekpos.stimlog.ac.id/


No comments:

Powered by Blogger.