Politeknik Pos Indonesia Salurkan Beasiswa Rp. 564 Juta untuk 327 Mahasiswa

 


HUMAS POLTEKPOS, Bandung – Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) menyalurkan beasiswa senilai Rp. 565 Juta kepada 327 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Acara penyerahan beasiswa ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Rabu 29-12-2021.

Kabag. Kemahasiswaan Poltekpos, Roni Andarsyah, ST., M. Kom. mengatakan “Alhamdulilah, Tahun ini kita mendapatkan sejumlah dana yang diperuntukan bagi 327 mahasiswa dari berbagai Program Studi, tujuannya agar dapat membantu dan meringankan beban mahasiswa,” Ujarnya.

Penyaluran beasiswa ini terdiri dari Beasiswa PT Pos Indonesia yang memberikan Rp. 136 Juta kepada 136 Mahasiswa, Beasiswa YPBPI yang memberikan Rp. 30 Juta kepada 30 Mahasiswa , Beasiswa RMP yang memberikan Rp. 38,5 Juta kepada 11 mahasiswa serta Beasiswa Bantuan UKT sebesar Rp. 360 Juta kepada 150 mahasiswa. Adapun syarat untuk menerima beasiswa ini mengacu pada pertimbangan kondisi keluarga, prestasi akademis, dan aspek-aspek lainnya.

Hadir pada acara tersebut, Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. menyampaikan bahwa “Dengan diberikannya beasiswa ini diharapkan bisa membawa manfaat dan membantu mahasiswa meringankan biaya kuliahnya sehingga bisa memacu semangat lebih kepada mahasiswa untuk berprestasi ke depannya. Semoga mahasiswa selalu giat dan tekun belajar sehingga dapat tercapai  cita-citanya agar bisa menjadi harapan bagi keluarga, bangsa dan negara,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur III Politeknik Pos Indonesia, Hilman Setiadi, SE., ST., MT. mengatakan “Semoga beasiswa ini dapat  memberi motivasi lebih semangat belajar, lebih barokah, lebih bersyukur dan Politeknik Pos Indonesia kedepannya lebih maju dan sejahtera serta semua sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga Kampus Poltekpos ini lebih maju dan sukses,” Ujarnya.


Sarah Three mahasiswa semester enam Prodi D4 Akuntansi Keuangan penerima beasiswa UKT mengatakan “Dengan adanya bantuan yang di berikan ini, kami sangat terbantu sekali. Terimakasih kami ucapkan kepada Politeknik Pos Indonesia mudah mudahan dengan bantuan yang di berikan kami dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, apalagi dengan kondisi keluarga dan masa Pandemi Covid-19 saat ini, dengan adanya program beasiswa ini kami sangat terbantu untuk menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya.

Harapan kami dengan beasiswa ini adalah untuk mewujudkan impian menjadi seorang sarjana, meringankan beban orang tua dan ingin membahagiakan kedua orang tua serta keluarga,” kata Sarah.

No comments:

Powered by Blogger.