Poltekpos Bekerjasama dengan UPI Sukseskan UTBK-SBMPTN 2022



Selasa (17//5/2022), Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) telah bekerjasama dengan tim pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) UPI dalam rangka pelaksanaan UTBK tahun 2022.

“Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai salah satu di antara Pusat pelaksanaan UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ikut menyelenggarakan UTBK dan berada di bawah koordinasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bekerjasama dengan Poltekpos dalam mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana serta berkaitan dengan penerapan protokol Covid-19 pada pelaksanaan dimaksud.” Hal ini disampaikan Direktur Poltekpos Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. saat pelaksanaan hari pertama UTBK.

Pelaksanaan ujian UTBK-SBMPTN tahun ini, peserta tetap wajib mengikuti protokol Covid-19 yang ditetapkan sesuai ketentuan dalam dokumen Protokol Pelaksanaan Tugas Panitia Pusat UTBK PTN dalam melaksanakan UTBK pada Kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan sebanyak dua gelombang, gelombang pertama dimulai pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang kedua dimulai tanggal 28 Mei 2022 sampai dengan 2 Juni 2022 dengan frekuensi ujian sebanyak dua sesi mendatang dengan peserta UTBK UPI di Poltekpos tahun ini sebanyak 2.500 orang. Poltekpos sudah siap melaksanakan UTBK, dari aspek sarana maupun prasarana, dengan menyesuaikan protokol kesehatan,” jelas Direktur.

Lebih lanjut, Direktur menyampaikan untuk pelaksanaan UTBK tahun ini tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Berbagai sarana ujian seperti komputer dan ruangan mulai dipersiapkan sesuai standar yang telah ditentukan LTMPT. Selain itu, UPI dan Poltekpos juga melibatkan dan memulai koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kota Bandung terkait pelaksanaan UTBK. Poltekpos juga menyediakan fasiltias ruang tunggu dan disediakan snack  berupa kue-kue kecil dan minuman seperti teh dan kopi.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menyukseskan untuk pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini, semoga calon  mahasiswa ini berhasil serta menjadi harapan bangsa kedepan, tutupnya. ***


No comments:

Powered by Blogger.