POLTEKPOS MENGGELAR SIDANG TERBUKA SENAT DALAM RANGKA PENGUKUHAN MAHASISWA BARU TA 2021/2022

 


HUMAS POLTEKPOS, BANDUNG – Politeknik Pos Indonesia menggelar sidang terbuka Senat dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Selasa (12/10/2021) bertempat di Politeknik Pos Indonesia. Kegiatan dilakukan secara daring dan luring yang di ikuti sebanyak 573 mahasiswa baru. Adapun mahasiswa baru yang hadir secara luring adalah perwakilan dari beberapa program studi dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sidang Terbuka Senat Politeknik Pos Indonesia dengan agenda pengukuhan mahasiswa baru TA 2021/2022 yang dibuka oleh Ketua Senat Politeknik Pos Indonesia, Dodi Permadi, ST., MT. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua rekrutmen PMB & Humas, M. Rizal Satria, SE., M.Ak., Ak., CA. dalam laporannya menyampaikan “Total peminat PMB Poltekpos untuk tahun adalah sebanyak 1.351 orang dan yang dinyatakan lulus sebanyak 573 orang yang berasal dari 25 provinsi di Indonesia”.


Dalam sambutan dan arahannya, Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr.Ir. Agus Purnomo, MT, mengatakan: “Sebagai seorang pembelajar dan sebagian masyarakat, maka mahasiswa memiliki peran yang kompleks dan menyeluruh, sehingga dapat dikelompokkan dalam 3 fungsi : Agent of change, Social control dan iron stock. Harapan Politeknik Pos Indonesia, untuk turut berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif, bersama dengan rekan sesama mahasiswa dan dosen mengisi kegiatan akademik dan penelitian dengan baik,” Ujarnya.



Sementara itu Ketua Pelaksana PKKMB Character Building 2021, Roni Andarsyah, ST., M. Kom. menjelaskan bahwa PKKMB bertujuan untuk memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada mahasiswa,  tentang berbagai organisasi dilingkungan kampus, proses belajar di perguruan tinggi, adaptasi lingkungan  kampus serta hal lain lain yang terkait dengan tridhaharma perguruan tinggi.



"Selain itu dalam pelaksanaan PKKMB juga diberikan pembekalan kepada mahasiswa baru, bahwa  mahasiswa Poltekpos harus bergerak maju untuk menyongsong era society 5.0," ujarnya. 

Rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Character Building TA. 2021/2022 akan berlangsung hingga tanggal 14 Oktober 2021.


No comments:

Powered by Blogger.