PT. Pos Indonesia Raih Penghargaan Corporate Image 2021



PT Pos Indonesia mendapatkan predikat excellence pada penghargaan Corporate Image Award 2021 kategori Kurir Indonesia yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group. Hasil Corporate Image Index yang telah diukur dari setiap kelompok responden dengan bobot manajemen 40%, stockholder/investor 30%, jurnalis 20%, dan publik 10% dan PT. Pos Indonesia memperoleh nilai index 1,624 di atas rata-rata industri kurir di Indonesia. 

Survei corporate image dilakukan terhadap empat kelompok responden, yaitu middle up manajemen/pelaku bisnis, stockholder/ investor, jurnalis ekonomi dan bisnis, serta masyarakat publik minimal SES A. Survei ini melibatkan 1.050 responden, terdiri dari 240 responden untuk panel Publik minimal SES A; 450 untuk panel Middle Up Manajemen; 270 responden panel Investor; dan 90 responden untuk panel Jurnalis. Waktu pelaksanaan survei yaitu Juni hingga April 2021.

Sebagai informasi, Corporate Image Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mempunyai Corporate Image terbaik di kategori industrinya masing-masing berdasarkan survei independen yang dilakukan oleh Frontier Research. Pengukuran Corporate Image Index dilakukan berdasarkan indeks 5 atribut pengukuran yang mewakili 4 dimensi, yaitu Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness dimana responden menilai perusahaan mana dari daftar perusahaan yang masuk nominasi yang merupakan perusahaan paling “Baik”. List perusahaan nominasi ini ditentukan berdasarkan desk research dan dikombinasikan dengan hasil survei kecil tentang awareness terhadap perusahaan-perusahaan yang ada dalam suatu kategori industri.



Sebelumnya PT. Pos Indonesia juga mendapatkan penghargaan The Best CEO Driving Transformation pada ajang penghargaan 10th Anugerah BUMN 2021. Prestasi-prestasi yang didapatkan PT. Pos Indonesia sangat berdampak positif bagi Politeknik Pos Indonesia yang selama ini menginduk ke PT. Pos Indonesia. Hal tersebut terbukti dari kerjasama yang dilakukan antara PT Pos Indonesia dengan Politeknik Pos Indonesia selama ini yaitu pemberian Beasiswa Rp. 200.000.000/tahun, Program Internship bagi mahasiswa dan dosen, program Pos Learning Course di setiap kantor pos di Indonesia, penelitian dosen Bersama PT. Pos Indonesia, Proyek-proyek PT. Pos Indonesia yang seringkali melibatkan dosen-dosen Politeknik Pos Indonesia, Pengabdian kepada masyarakat yang selalu melibatkan kedua institusi, dosen-dosen praktisi dari PT. Pos Indonesia, dan Rekrutmen Lulusan setiap tahunnya.

Selamat kepada PT. Pos Indonesia, Dengan penghargaan-penghargaan yang diraih, diharapkan selalu memberikan dampak positif bagi Politeknik Pos Indonesia.

No comments:

Powered by Blogger.