Penutupan Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Retooling Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi Logistik & Transportasi 2019


HUMAS POLTEKPOS, Penutupan Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Retooling Dosen Pendidikan Tinggi Vokasi Bidang Logistik & Transportasi 2019 yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Agustus 2019, berlokasi di Gedung Raflesia Politeknik Pos IndonesiaKegiatan ini diikuti oleh 17 Dosen dari 14 Institusi Pendidikan Tinggi se-Indonesia. Merupakan kerjasama antara Ristek Dikti - Politeknik Pos Indoneisa - Chartered Institute Of Logistic and Transportation (CILT). Pelaksanaan berlangsung selama 1 bulan dimulai pada tanggal 29 Juli - 31 Agustus 2019.

Ada 3 Modul yang disampaikan oleh 11 Instruktur/Praktisi dalam Retooling Dalam Negeri (RDN) Logistik & Transportasi ini dimana dilakukan exam untuk setiap modul yang diberikan, yaitu  Modul Business TheoryModul Business Application dan Modul Supply Chain Operations 

Selain Materi dan Exam yang diberikan, peserta juga mendapat pengayaan materi melalui kunjungan lansung ke industri untuk melihat Proses Bisnis Supply Chain (Freight,  Warehouse, dll). Ada 3 (tiga) Perusahaan yang dikunjungi, yaitu PT Pos Logistik, PT Pelindo II (Persero) dan J&C Cookies

Kegiatan ini dihadiri oleh Panggih Raharjo, SE., MM selaku Sekertaris Yayasan Bhakti Pos Indonesia, Ir. Dr. Agus Purnomo, MT selaku Direktur Politeknik Pos IndonesiaAde Suryatman Margana selaku perwakilan dari Kemenristek Dikti, dan jajaran pimpinan Politeknik Pos Indonesia.


Sambutan dari Direktur Politeknik Pos Indonesia
"Terima Kasih kepada Kemenristek Dikti atas kepercayaannya kepada Politeknik Pos Indonesia sebagai pelaksana kegiatan Retooling Dalam Negeri (RDN) "Logistik & Transportasi" 2019. Dilaksanakannya kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen. Besar harapan kami ibu dan bapak dapat melakukan Training of Trainer  (TOT) di perguruan tinggi lainnya sehingga tujuan dari Kemenristek dikti terutama di bidang konektivitas kaitannya dengan bidang logistis dan Supply Chain Management dan transportasi sebagai driver utama untuk efisiensi dan meningkatkan perekonomian indonesia". ujar Agus Purnomo selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia.


"Saya perwakilan dari kemenristek Dikti mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Pos Indonesia, kampus poltekpos merupakan salah satu yang terbaik dalam penyelenggaraan retooling dalam negeri. Semoga ilmu yg didapat bisa di implementasikan di perguruan tinggi masing-masing". Ujar Ade Suryatman Margana selaku perwakilan dari Kemenristek Dikti.

Pemberian hadiah kepada Suryadi Hadi
sebagai tanda penghargaan dengan raihan nilai terbaik.

Para peserta mendapatkan hasil diatas rata-rata, peserta terbaik dan nilai tertinggi pada kegaitan pelatihan ini adalah Suryadi Hadi dari Universitas Tadulako.



Penyerahan Sertifikat dengan Perwakilan Peserta Retooling
Logistik dan Transportasi

Politeknik Pos Indonesia 2019 







No comments:

Powered by Blogger.