Poltekpos tandatangani MoU dengan PT ASDP Indonesia Ferry untuk pengembangan SDM bidang Logistik



Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT ASDP Indonesia Ferry.

Penandatanganan MoU diinisiasi dan digelar di Kampus Poltekpos, Gedung Administrasi Lantai 2, ruangan 208 pada Pukul 09:30 wib, Senin (29/7/2019).


Penandatanganan tersebut bertujuan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Logistik, penyelenggaraan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan interenship mahasiswa.

Vice President Pengelolaan SDM Christoper Samosir mengatakan, saat ini bisnis ASDP masih fokus di konektivitas, namun berdasarkan RJP ASDP akan dikembangkan bisnis  Logistik dan Pariwisata. Berdasarkan hal tersebut ASDP akan meningkatan kompetensi SDM di bidang Logistik, sehingga kami membutuhkan bantuan Poltekpos selaku Perguruan Tinggi Vokasi Pertama bidang Logistik.

Direktur Politeknik Pos Indonesia Dr. Ir. Agus Purnomo, MT menyampaikan bahwa Poltekpos siap untuk menyelenggarakan program RPL bagi karyawan ASDP yang tersebar di seluruh Indonesia. Program RPL merupakan pengakuan terhadap capaian pembelajaran seseorang menjadi raihan sks dari pendidikan formal/non formal dan pengalaman kerja dengan cara asesmen portofolio. Sisa sks ditempuh dengan pembelajaran melalui e-learning.


No comments:

Powered by Blogger.