Lima Calon Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia mendapat Beasiswa APERTI BUMN



HUMAS POLTEKPOS, BANDUNG -  ALIANSI Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN berikan beasiswa kepada 30 para calon mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti seleksi pada perguruan tinggi anggota APERTI BUMN.

APERTI BUMN, yang terdiri dari Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (TEL-U), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan Politeknik Pos (POLTEKPOS) telah membuka pendaftaran dan seleksi beasiswa APERTI BUMN sejak Mei 2019 hingga Juni 2019.

Tahapan yang harus dilalui oleh peserta beasiswa adalah seleksi berkas, selanjutnya tahapan tes online, dan akhirnya wawancara. Hingga pada Kamis (11/7/2019) telah diumumkan 30 calon mahasiswa yang lulus beasiswa APERTI ini akan mendapatkan beasiswa sampai lulus.

Wakil ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, saat press conference di Gedung Bangkit Telkom University, Kamis (11/7/2019), mengatakan, 30 calon mahasiswa itu merupakan kesepakatan awal dimana masing-masing akan menerima 5 calon mahasiswa sesuai dengan seleksi masing-masing perguruan tinggi.

“30 calon mahasiswa itu merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar yang mencapai 49.527 dimana sesuai data yang diperoleh Tel-U sendiri mendapat jumlah pendaftar sebesar 19.179, kemudian Universitas Pertamina berjumlah 18.345, UISI berjumlah 4.104, STT PLN sebanyak 3.521, Poltek POS sebanyak 2.972 dan STIMLOG sebanyak 1.406.” Jelas Adiwijaya.

Adiwijaya menambahkan, jumlah pendaftar beasiswa ini sangat diluar perkiraan, dan rencana ditahun yang akan datang jumlah kuota untuk beasiswa ini akan terus ditambah.
“Tadi kami sempat diskusi dan kami sepakat untuk menambah kuota di tahun depan untuk calon mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa APERTI BUMN, setelah ini kita akan rapat tertutup dan membahas rencana kedepan nya.” Katanya.


Direktur Politeknik Pos Indonesia Dr. Ir. Agus Purnomo, MT menyampaikan total pendaftar pendaftar yang masuk sebanyak 2.972 mengerucut menjadi 1632 yang lolos seleksi administrasi. Kemudian menjadi 50 orang yang lolos tes tulis online dan ditetapkan lima orang yang lolos wawancara.

Kelima orang tersebut berasal dari seluruh Indonesia yang akan melanjutkan jenjang pendidikannya dengan beasiswa uang pembangunan dan SPP selama masa kuliah dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Poltekpos

Adapun kelima calon mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut diantaranya Ayu Anisa dari Gianyar Bali, Rias TRi Hudiyatna dari Riau, Nico Sandy Pradana dari Boyolangu Jawa Timur , Ika Kusdian Novianti dari Purworejo Jawa Timur dan Ma'udzoh Hasanah dari Cirebon dan tersebar di beberapa program studi yang ada di Poltekpos






Selain program beasiswa, APERTI BUMN juga memiliki kegiatan lain dalam waktu dekat, yaitu APERTI RUN yang merupakan lari 5 kilometer dan 10 kilometer dan akan diadakan di Jakarta pada tanggal 6 Oktober. 

Selain sivitas akademika perguruan tinggi anggota APERTI BUMN, masyarakat umum diharapkan pula dapat berpartisipasi dalam APERTI RUN. Melalui kegiatan ini, APERTI BUMN mengajak masyarakat tak hanya menjadi manusia yang cerdas tapi juga menjadi insan yang sehat.

No comments:

Powered by Blogger.