Sistem Penjaminan Mutu Internal Poltekpos melakukan workshop ISO 9001:2015 bersama Jajaran Struktural Institusi


HUMAS POLTEKPOS, Pada Hari ini Rabu (22/1/2019) Politeknik Pos Indonesia mengadakan Workshop Penyusnan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu ISO 9001:2015 yang dilaksanakan di Grand Setiabudi.

Kegiatan ini di ikuti oleh jajaran struktural Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) guna mempersiapkan dan melengkapi kekurangan yang belum terselesaikan setelah sebelumnya melakukan Audit mutu oleh Auditor Internal Poltekpos


International Organization for Standardization, atau lebih dikenal sebagai ISO, adalah salah satu standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi. Mereka memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan yang ingin bersaing secara global dan juga adalah salah satu cara untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya.


Mereka yang memiliki sertifikasi ISO akan memiliki kemungkinan lebih untuk memenangkan kompetisi pasar. Hal itu disebabkan karena adanya jaminan kualitas dari produk atau jasa yang ditawarkan, serta kepercayaan konsumen akan brand terkait. Selain itu masih banyak keuntungan lainnya yang akan langsung kita bahas di bawah ini.

Mengapa Sertifikasi ISO Penting?
Dilansir dari OSS Certification, berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh sebuah perusahaan dengan adanya sertifikasi ISO sebagai standar perusahaan tersebut.

1. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan Serta Kepercayaan Pelanggan
2. Jaminan Atas Kualitas dengan Standar Internasional
3. Menghemat Biaya
4. Mengoptimalkan Kinerja Karyawan
5. Meningkatkan Image Perusahaan

Itulah semua keuntungan yang dapat didapatkan atas adanya sertifikasi ISO dan alasan mengapa sertifikasi itu penting. Semua keuntungan ini pada akhirnya secara lambat laun akan meningkatkan laba perusahaan.






SB :
1.TahuPedia





No comments:

Powered by Blogger.