MADABINTAL, KEGIATAN TIAP TAHUN BAGI MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI AKUNTANSI




HUMAS POLTEKPOS, Bandung – Kegiatan Madabintal (Masa Bimbingan Fisik dan Mental) berlangsung di Markas Depo Pendidikan Belanegara Cikole-Lembang.(8/6)

Kegiatan berlangsung dari pukul 7:00 s/d 18:00 WIB, diikuti oleh 68 mahasiwa angkatan 2017. Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa cinta tanah air serta bela negara, memupuk jiwa kepemimpinan, perkuat rasa persaudaraan diantara satu jurusan dan menangkal faham radikalisme.

Instruktur kegiatan ini adalah pembina dari markas Dokdik Belanegara, sehingga porsi latihan yang diberikan bisa terukur sesuai dengan kemampuan mahasiswa. Materi yang disampaikan pada kegiatan Madabintal tahun 2018 ini antara lain; Kegiatan Pembentukan sikap dan perilaku (PBB dan PP), Personal Chalange Game dan Team Work Game.

Pesan yang ingin disampaikan, bahwa sebagai mahasiswa tidak boleh mengandalkan kemampuan sendiri, tapi juga jangan dilupakan kerjasama team, demikian juga supaya para mahasiswa siap menghadapi tantangan, tidak mengenal menyerah selama 3 atau 4 tahun menempuh perkuliahan, serta mampu menangkal dan menyaring informasi-informasi yang bersifat radikal yang dapat mengganggu keamanan, kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4 comments:

Powered by Blogger.