KERJASAMA INTERNASIONAL HADAPI GLOBAL DAN MEA


KERJASAMA INTERNASIONAL POLTEKPOS DENGAN MELBOURNE POLYTECHNIC




HUMAS POLTEKPOS –  Politeknik Pos Indonesia mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) dan LoI (Letter of Intent) dengan Melbourne Polytechnic .Poltekpos bekerjasama dengan Melbourne Polytechnic untuk mempersiapkan lulusan menghadapi persaingan global dan MEA, dan bersaing di kancah Internasional. (15/12/16)

Dalam MoU yang telah ditandatangani oleh Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo, MT dengan Vice President Melbourne Polytechnic, Dino Bettiol berisikan kerjasama dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama dalam bentuk pendidikan, dari Melbourne Polytechnic akan melakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan skill dalam logistik, supply chain management, dan e-commerce. Kedua, lulusan Poltekpos bisa melanjutkan degree di Melbourne Polytechnic (double degree). Dalam bentuk pengabdian masyarakat, di Australia banyak perusahaan-perusahaan yang besar dalam bidang logistik. Dengan itu, Politeknik Pos Indonesia ingin memanfaatkan Melbourne Polytechnic untuk dosen-dosen melakukan penelitian, riset dan memecahkan persoalan-persoalan di perusahaan logistik di Melbourne, Australia.

Dengan adanya kerjasama ini, harapannya dapat meningkatkan mutu pendidikan. Dan sesuai dengan politeknik yang diarahkan pemerintah agar lulusan siap langsung bekerja dan mempercepat lulusan tersebar di industri.

No comments:

Powered by Blogger.