PT Pos Indonesia (Persero) lantik 45 Lulusan Politeknik Pos Indonesia menjadi Karyawan



HUMAS POLTEKPOS, BANDUNG – Direktur SDM PT Pos Indonesia, Agus F. Handoyo, melantik 45 Lulusan Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) yang masuk dalam seleksi Management Trainee (MT) Angkatan XVI Tahun 2019 menjadi karyawan PT Pos Indonesia, pada hari Senin (24/6/2019).

Pelantikan dilakukan di  Auditorium Mas Soeharto Graha Pos Indonesia, Jl. Banda No.30 yang dihadiri oleh Senior Vice President (SVP) SDM PT Pos Indonsia (Ali Fahmi Al Amrozi), Manajer Remunerasi (Yuliardi), Direktur Politeknik PosIndonesia (Agus Purnomo), Wakil Direktur 3 Politeknik Pos Indonesia (Hilman Setiadi) dan Orang Tua lulusan MT.

Dalam pengarahannya, Agus F. Handoyo menyampaikan harapannya agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan ditengah disrupsi industri logistik dan persaingan bisnis logistik dan e-commerce yang semakin ketat serta menjadi agent of change dan teamwork yang baik untuk memecahkan masalah di lapangan.

“Pendaftar rekrutmen program MT 2018 sebanyak 415 yang berasal (intake) dari mahasiswa Politeknik Pos Indonesia, kemudian yang lolos psikotest dan wawancara sebanyak 48 orang sementara yang lulus MT sebanyak 45 orang. 

Selanjutnya mereka diinternshipkan selama 6 bulan di berbagai Kantor Pos di Jawa Tengah sambil menyelesaikan Skripsi/Tugas Akhir. Setelah dievaluasi kinerjanya, mereka lolos ke program MT”, kata Ali Fahmi Al Amrozi.

Lebih lanjut Ali Fahmi menjelaskan  program MT merupakan proses pelatihan terhadap karyawan baru yang direkrut oleh perusahaan untuk diberikan pengarahan dan wawasan tentang profil dan unit bisnis perusahaan untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih strategis pada level manajemen di perusahaan.

Sementara Direktur Politenik Pos Indonesia Agus Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan PT Pos Indonesia yang telah merekrut lulusan Politeknik PosIndonesia setiap tahunnya sejak 2004. Sekira 800 lulusan Poltekpos telah bekerja di PT Pos Indonesia di berbagai bagian di seluruh Kantor Pos Indonesia dan menduduki berbagai jabatan strategis.

Dari 45 lulusan MT ditetapkan 3 lulusan terbaik yaitu Fahrul Nizar Maulana dari Program D4 Manajemen Bisnis, Teini Rikoona Sigarani dari Program D4 Logistik Bisnis dan M. Arya Wicakasana dari Program D4 Logistik Bisnis.


Lulusan MT Angkatan 16 dengan peringkat lulusan terbaik,
Fahrul Nizar Maulana (1),  Teini Rikoona Sigarani (2), M. Arya Wicaksna (3), 


Fahrul Nizar M selaku lulusan terbaik MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Poltekpos yang telah mendidik dan memungkinkan kami mengikuti rekrutmen PT Pos Indonesia sehingga menjadi pegawai di PT Pos Indonesia. Tentu sekali saya mengucapkan terima kasih kepada tim Learning Center (LC) PT Pos Indonesia yang telah melatih wawasan dan keterampilan perposan selama 6 bulan. Kami semua siap ditempatkan di Kantor Pos seluruh Indonesia dan meningkatkan kinerja PT Pos Indonesia.

“Kami bangga, anak kami menjadi karyawan PT Pos Indonesia dan mengucapkan terima kasih kepada Poltekpos yang telah mendidik anak kami sehingga dapat direkrut menjadi pegawai di PT Pos Indonesia” ujar Bpk. Toto Sunarto selaku orang tua Fahrul.

No comments:

Powered by Blogger.