Politeknik Pos Indonesia Jalin Kerjasama dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia



Politeknik Pos Indonesia melakukan kerjasama dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia tentang Exchanging students and lecturers serta Research and Publication Collaboration yang dilaksanakan di Gedung Pendidikan Politeknik Pos Indonesia, Senin (17/9/2018). 

HUMAS POLTEKPOS, Politeknik Pos Indonesia melakukan kerjasama dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia tentang Exchanging students and lecturers serta Research and Publication Collaboration yang dilaksanakan di Gedung Pendidikan Politeknik Pos Indonesia, Senin (17/9/2018). .

Penandatanganan Kerjasama yang dilakukan antar dua Politeknik untuk studi lanjut mahasiswa Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia dengan Program Konsentrasi Diploma in Logistics and Supply Chain Management ke jenjang Sarjana Terapan (Diploma IV) Logistik Bisnis serta kerjasama Sertifikasi Internasional (Dangerous Goods dan CILT (The Chartered Institute of Logistics and Transport))

"Seiring dengan upaya Poltekpos untuk meningkatkan kualitas dan reputasi di tataran regional, maka kerjasama dengan perguruan tinggi asing adalah suatu keniscayaan yang harus dilakukan. Kerjasama dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia dalam bidang pendidikan, joint research dan publikasi internasional akan memberikan mutual benefits yaitu luaran pendidikan seperti karya penelitian maupun lulusan diakui kapasitasnya oleh internasional. Kerjasama ini juga dinilai strategis, karena kedua Politeknik fokus pada pengembangan Logistics, Supply Chain and E-Commerce yang merupakan keunikan kedua Politeknik sehingga dapat sharing & collaboration knowledge  untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0”  Ujar Dr. Ir. Agus Purnomo, MT selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia


Penyerahan Cenderamata oleh Direktur Politeknik Pos Indonesia Bpk. Dr, Ir, Agus Purnomo, MT
kepada Lt.Kol Bersekutu (PA) Haji Nazri Bin Idris, BPC, CMILT
selaku Direktur Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia

Pada dasarnya industri yang dibidik adalah industri dalam bidang bisnis, terutama menyangkut logistik dan manajemen rantai pasok (logistiks and supply chain management) begitu pula Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia fokus pada bidang e-Commerce, Banking and Finance serta Logistics and Supply Chain Management yang merupakan keunikan dari masing-masing Politeknik terutama dalam bidang Logistik guna meningkatkan reputasi sumber daya manusia sangat ahli di bidang tersebut.

Selain penandatanganan kerjasama dilakukan juga Seminar on the Indonesia transportation and logistics sector dengan pembicara dari masing-masing pimpinan institusi terkait diantarnya Dr. Ir. Agus Purnomo, MT Selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia dan Lt.Kol Bersekutu (PA) Haji Nazri Bin Idris, BPC, CMILT selaku Direktur Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia, kegiatan seminar tersebut diikuti oleh 40 mahasiswa dari Politeknik Nilai Negeri Malaysia.

Kegiatan Seminar tersebut di ikuti oleh Jajaran Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI),  Perwakilan Dosen dan Struktural dari masing-masing Politeknik.

Berita Lain Klik Disini


No comments:

Powered by Blogger.