TIM CROP RAIH PRESTASI DI PNJ - D4 Teknik Informatika




RAIH PRESTASI DI PNJ, AJANG INTERNET OF THINGS E-TIME 2017


HUMAS POLTEKPOS - Tim Crop Politeknik Pos Indonesia meraih prestasi dalam ajang IoT (Internet of Things) E-Time 2017 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Jakarta, Sabtu (1/4).

Tim bimbingan Pak Nurkamal dan Pak Yusril (Dosen D4 Teknik Informatika) harus diapresiasi karena sebelumnya meraih prestasi juga di perlombaan IoT di ITB 2016.

Tim Crop mengimplementasikan pengembangan SIGAMAci (Smarttong Integrated Garbage Management system For Smart City) versi 1.0 ke versi 2.0.

“Pendeteksi bau adalah fitur pengembangannya. Fitur ini sangat berguna untuk masyarakat dan petugas karena ada sisi positifnya dalam kesehatan. Jika bau sampah berbahaya maka android petugas akan berbunyi dan muncul notifikasi indikatornya, begitu juga dengan tong sampahnya, dan itu akan langsung di datangi oleh petugas untuk mengambil sampahnya sesuai dengan tracking yang ditentukan”, kata Nava.

E-TIME adalah salah satu program kerja Departemen Pendidikan dan Keilmuan Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta. E-TIME merupakan perlombaan BERSKALA NASIONAL dengan peserta yang berasal dari seluruh Universitas dan Politeknik SE-INDONESIA, bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas seluruh mahasiswa dan mengembangkan inovasi terbaru dalam bidang teknologi.

Tim Crop Politeknik Pos Indonesia meraih Juara III di ajang tersebut. Juara I ditempati oleh Universitas Brawijaya dan Juara II, Universitas Udayana. Sedangkan Juara Favorit ditempati oleh Institut Teknologi Surabaya dan Universitas Negeri Yogyakarta.

No comments:

Powered by Blogger.